Pesawat Astral

The "pesawat astral" dengan berbagai istilah yang digunakan di New Age, okultisme, dan theosphical berpikir untuk menunjuk realitas yang sesuai dengan tubuh yang paling halus berikutnya atau kendaraan luar tubuh eterik, yang kita alami dalam perjalanan astral dan seterusnya. Secara lebih luas, bisa diartikan sebagai " halus aspek "dari Fisik (yaitu halus fisik) dan aspek fisik realitas Orectic . Hal ini dibagi menjadi beberapa sub-gradasi, tapi deskripsi dan rincian berbeda sesuai dengan ajaran tertentu.


Pesawat Astral dikenal dalam tradisi esoteris banyak. Referensi dengan kenyataan ini adalah Bermimpi suku Aborigin Australia, Roh-dunia Shamanisme, yang Duart kuno Mesir , yang Bardo (Intermediate Negara) dari Tibet, yang Imaginal dunia esoterisme Islam - misalnya Barzakh (Interworld) atau dari Suhrawardi dan yang Mithal (Imaginal alam) dari Ibnu Arabi - Semesta dari Asiyah dari beberapa Kabbalah , atau Yetzirah menurut orang lain. Deskripsi lainnya adalah tingkat Nervo Negara Fisik Theon , yang Astral atau pesawat Prakritic 2 (sesuai dengan Sharira Lingga atau Halus atau badan Astral) dan Kama (Keinginan-Plane) dari Blavatsky , Astral Plane dari sekolah Adyar dari Teosofi dan okultisme populer, Rudolf Steiner "Soul World", dan dan Vital dan Halus Fisik dijelaskan oleh Sri Aurobindo dan Mirra . Ini hanya beberapa dari uraian yang tak terhitung dari pesawat eksistensi.

Pendekatan fraktal untuk okultisme (misalnya Max Theon) menunjukkan bahwa tidak ada realitas astral tunggal, melainkan pesawat astral, dan tubuh astral yang sesuai, berkaitan dengan sejumlah realitas, terutama di Fisik Halus , tetapi juga di Fisik Orectic dunia. Satu bahkan mungkin merumuskan gradasi dari Astral Greater atau Kosmic Orectic Universe seperti Numinocosm, melalui Astral, untuk Halus Fisik, dan akhirnya ke realitas fisik objektif. Hal ini dapat dikaitkan sebagai resonansi fraktal, dengan Astral fisik yang lebih rendah atau Kosmic / Orectic dibedakan dari Astral Kosmic besar atau numinocosmic / Orectic, sebagai refleksi atau resonansi yang kedua. The Astral fisik Kosmic / Orectic pada gilirannya menciptakan resonansi di fisik halus (atau eterik) astral, dan juga di oktaf lain.

Berbeda dengan alam semesta ide murni (yang semesta ideasional ) di atasnya, di sini kemampuan kesadaran bahkan untuk memformulasikan ide-ide yang hilang, karena meningkatnya dominan kutub material eksistensi. Kekasaran ini juga membawa, untuk pertama kalinya, pembatasan dalam hal keragaman, karena layar lebih dan lebih jumlah tak terbatas kehalusan mungkin. Ada juga, untuk pertama kalinya, awal dari egoisme, keyakinan keliru bahwa seseorang sendiri kecil sendiri adalah pusat alam semesta, dan keinginan konsekuen untuk agrandise bahwa diri kecil (tidak ada egoisme dalam dunia yang lebih tinggi; egoisme mental hanya terjadi melalui pikiran dicampur dengan substansi pesawat yang lebih rendah).











spiritualis 
pesawat
Seorang wakil spiritualis Alam Semesta Psikis
dari "The Return of Authur Conan Doyle"

Seperti pesawat lain dan alam semesta ontologis, pesawat Astral Fisik tampaknya terdiri dari sejumlah resonansi atau subplanes, seperti diilustrasikan dalam diagram di atas. Sub-pesawat ini merupakan "vertikal" zona gradasi dari gelap ke terang, padat dengan halus, material spiritual. Mereka telah dijelaskan dan dikelompokkan dalam ajaran esoterik yang berbeda, termasuk sistem chakra dan pesawat di Sant Mat , kosmologi okultisme dari Kabbalah, Theon , Blavatsky , Rudolf Steiner , Spiritualisme , Adyar sekolah Teosofi , dan Sri Aurobindo . Diagram berikut adalah korelasi tentatif.

Para Menjadi dan Astral Astral Universes


The 
Astral Plane - 31131 bytes
Sebuah representasi artistik Astral Plane

Tipe Deskripsi

Uraian Jenis berikut diusulkan:
Tipe Deskripsi 1 - referensi: Sant Mat / Radhasoami kosmologi - yang Anda (Cosmic Telur) / Sahans-dal Kanwal (Crown Chakra) / Halus. (Dikutip teks yang akan ditambahkan).

Kawasan dari Astral Plane

Berikut ini adalah diagram yang, meski dihadirkan dari mitologi New Age perspektif ufological, yang intreprets yang Halus Fisik Astral dalam hal makhluk luar angkasa galaksi dan seterusnya. Meskipun hal ini tidak boleh diambil terlalu harfiah, itu menyajikan representasi yang bermanfaat dari pesawat dan graduations daerah ini.


New Age interpretasi Astral Plane

Di sini, "ruang-waktu mempengaruhi" mengacu pada kedekatan pada pesawat Fisik Cosmic dan subplanes, "waktu-ruang independen" ke daerah yang lebih tinggi Kosmis Astral (yaitu Astral dan subplanes lebih tinggi). Istilah seperti antarplanet dan mungkin intergalaksi interpretasi keilmu-ilmuan dari berbagai tingkat pendakian kesadaran, atau mereka dapat merujuk kepada fenomena kosmik asli.




Beberapa subdivsions dari Universes Astral

Berbagai memberikan gambaran yang berbeda dan mantri (yang Theosofis telah tujuh , yang Kabbalah sepuluh , dan sebagainya). Setelah divisi Sri Aurobindo tentang Vital kami menempatkan empat pesawat yang berbeda Psikis, di sini disebut sebagai Astral Bawah, yang Astral Tinggi, yang Emosional-psikis, dan Pesawat Mental-Psikis, empat berbeda "resonansi" atau menyatakan eksistensi. Namun hal ini hanya satu sistem klasifikasi, dan yang lain dapat dianggap sama sah

Yang pertama, Plane Mental-Psikis, Noeric dari psikis, adalah oktaf lebih tinggi dari kecerdasan fisik, dan lebih rendah dari intelek Ilahi. Dibutuhkan bentuk sumber imajinasi, dan kreativitas. Ada resonansi juga lebih tinggi, yang berkaitan dengan turunnya Cahaya lebih tinggi malaikat atau Ilahi, dan merupakan semacam "Divinised" Astral. Ini Astral Divinised adalah wilayah banyak Tuhan.

Yang kedua, psikis-emosional , adalah oktaf emosi tinggi, terutama cinta (tertinggi dan paling murni dari emosi). Ini adalah lebih tinggi lebih "spiritual" dan "surga", psikis Plane, bidang murni perasaan dan emosi, terutama emosi yang lebih tinggi seperti Love. Kita bisa menyebutnya Plane Emosional.

Yang ketiga, yang lebih tinggi atau Greater Astral , adalah oktaf kehendak, kekuasaan, dan egoisme.Rasa kepribadian diri atau individu berasal dari sini. Ini adalah pesawat keinginan murni dan ambisi dan kekuasaan dan akan, yang kita dapat memanggil Connative atau Will atau lebih tinggi Astral Plane.

Terendah, fisik psikis, atau Lower Astral , merujuk pada aspek sifat psikis yang telah diambil pada atau direproduksi bentuk dari dunia fisik (apa yang berbagai refrred oleh penulis okultisme sebagai "pikiran-bentuk", "elementals", dan "buatan elementals", meskipun ada makhluk lain yang juga disebut "elementals" yang asli untuk pesawat ini dan lainnya). Okultis abad ke-19 seperti Eiphas Lewi dan Madame Blavatsky lihat ini sebagai "cahaya astral", dan itu mungkin terjadi pada sejumlah pesawat. Ini adalah, lebih rendah lebih "materi" dan "purgatorial" Psikis Plane, yang - meminjam istilah dari psikologi Plato tiga kali lipat (divisi ini menjadi alasan, akan, dan keinginan) - kita bisa sebut sebagai epitimia atau Keinginan atau Bawah Psikis pesawat.


The Plane Emosional


Plane emosional sesuai dengan Lurianic Kabbalistik Dunia Angels ( Yetzirah ), dan "tinggi Astral Plane" dari Teosofi dan okultisme kontemporer. Hal ini pada Psikis Tinggi atau Greater Astral atau Thymatic Plane bahwa kita menemukan berbagai surga dan langit. Di sini "jiwa" atau ba (untuk memberikan Mesir panjang) naik setelah kematian fisik. Hal ini juga tampaknya akan menjadi pesawat yang spiritualis sebut sebagai "Summerland", negara setelah hidup paradisical dijelaskan dalam sejumlah ajaran spiritualis.

Psikologis, ini adalah mitra universal apa Sri Aurobindo menggambarkan sebagai emosional vital, "kursi berbagai perasaan, seperti kasih, sukacita, kesedihan, kebencian, dan sisanya." [ Letters on Yoga , Vol 1, p.334]. [Surat pada Yoga, Vol 1, p.334]. Tapi Plane Emotional-Spiritual tidak sama sebagai badan Emosional Semesta Omni-Fisik. Tubuh Emosional dalam eterik adalah Psikis menjelma dalam eterik, sedangkan Plane Emosional-Spiritual merupakan impuls asli atau sumber, "emosi metafisik" sehingga untuk berbicara, berbeda dari Fisik-eterik Emotion.


The Astral Plane Tinggi


The Astral Upper sesuai sebagian untuk Lurianic Kabbalistik Dunia Pembuatan (Asiyah), dan cukup banyak untuk Blavatsky Kamic (bukan "karma") atau Keinginan Plane. Seperti dengan Plane Emosional, ini adalah wilayah luas psikis.

Penulis Theosophical seperti Leadbeater dan Steiner , dan anumber sumber Spiritualist, lihat di sini untuk sebuah perkembangan gradasi (biasanya tujuh), pergi dari purgatorial ke surgawi. Meskipun daerah purgatorial biasanya terkait dalam tulisan-tulisan paling dekat dengan pesawat Bumi, hal ini tidak sepenuhnya benar. Apa yang kita miliki di sini adalah "horisontal" seri daerah, dari bruto kepada Halus dan kausal Astral, yang Astral Bruto yang paling tertangkap dengan kesadaran fisik (dan karenanya masih terikat pada hal-hal fisik), yang kausal (atau niskala) Astral menjadi paling rohani.

Dalam sistem psikologis-yoga Sri Aurobindo, fakultas ini khususnya disebut sebagai Vital. Hal ini tidak merujuk kepada kekuatan-hidup tubuh eterik atau seperti itu, namun berbagai emosi, keinginan, hawa nafsu, suka, suka, dan sebagainya. Vital dapat diidentifikasi dengan unsur Will, motivasi dan energi. Tanpa bantuan vital, tidak ada yang dapat dicapai.

Berbagai praktek-praktek okultisme yang kuat, seperti Magic, memperpanjang kesadaran ke dalam Astral Tinggi atau alam semesta psikis. Hal ini dilakukan melalui attuning diri untuk, dan menghubungi, berbagai lembaga atau kekuasaan dunia-dunia, melalui sarana ritual, visualisasi, seks, dan teknik-teknik ampuh lainnya. Bahkan ritual magis yang paling dasar, seperti Ritual Kecil dari Pentagram, dalam banyak hal dasar-batu seluruh Golden Dawn tradisi, dapat memiliki pengaruh kuat mencolok pada Astral Tinggi pesawat dan Lower.

Ritual Magic secara keseluruhan, dengan penekanan pada mengakuisisi kekuatan dan kemampuan, sangat berhubungan dengan dunia Astral Upper Yetzirah, untuk menjelajahi dan menguasai fenomena pesawat ini, seperti ilmu pengetahuan dan teknologi menjelajahi dan menguasai fenomena pesawat fisik (tapi dengan masing-masing, betapa pentingnya, dan seberapa sering diabaikan, adalah pedoman kebijaksanaan yang tepat dan benar Spiritual Light!).

Eksplorasi pesawat Astral Tinggi sering bisa didapat melalui bentuk clairvoyance yang termasuk dalam judul imajinasi Magical atau scrying, semacam perjalanan astral diubah. Dalam hal ini, seseorang tidak benar-benar "melihat" warna dan makhluk "objektif", sebagai peramal benar tidak, tetapi lebih imajinatif, dengan "mata batin". Namun, ini bisa menjadi teknik yang kuat, terutama bila digabungkan (seperti pada Golden Dawn sistem) dengan ritual Magic. Kadang-kadang keadaan ini juga dapat dicapai melalui mengambil obat dalam kerangka yang tepat pikiran, tetapi sejauh ini mayoritas dari semua pengalaman obat yang Asiyatic.

Daerah astral emosional dan yang lebih tinggi akan tampaknya merupakan asal dari fenomena yang dikenal sebagai Kanal. Kanal adalah proses dimana suatu kecerdasan yang lebih tinggi atau entitas nonfisik, dalam hubungannya dengan alam bawah sadar sendiri channeler itu, mendikte mengajar, biasanya dari spiritual atau alam psuedospiritual. Umumnya, bahan genre ini cenderung bombastis, verbose, jelas, dan kurang disajikan. Walaupun, atau mungkin karena, ini, komunikasi tersebut telah menjadi sangat populer dan berpengaruh dalam apa yang disebut New "Age gerakan" . Tapi ini tidak berarti suatu fenomena yang unik Barat modern. Tutup analogi dapat dibuat dengan para nabi Ibrani dan juga upacara Voodou kepemilikan oleh dewa (loa), untuk memberikan hanya dua contoh.

Hal ini di Pesawat Psikis maka yang satu dapat menemukan Dewa agama, sebagai refleksi para Dewa asli dan ketuhanan-ketuhanan dari Ontocosm Ilahi. Setiap Tuhan menciptakan Astral kerajaan sendiri, dan entitas manusia pemahaman yang lebih rendah (yang termasuk massa besar umat manusia saat ini) dengan mudah bisa terjebak di sana. Ini adalah dasar dari klaim monoteis bahwa hanya ada satu Tuhan, Allah mereka Agama, dan semua agama lain hanya memiliki pemahaman inferior dari Allah mereka, adalah salah. Kesadaran-Nya terjebak dalam kerajaan itu tuhan satu, dan dikuasai oleh kekuatan dan bercahaya. Dia sehingga tidak dapat mengenali atau mengakui realitas lain, dewa, dll

Selain itu ada perintah lain yang tak terhitung makhluk di sini, sebagian besar yang tidak memiliki koneksi atau hubungannya dengan keberadaan manusia atau duniawi.


Plane Turunkan Psikis atau Epithymic


The Lower Astral Plane , atau Gross Astral , atau pesawat keinginan psikis adalah wilayah yang lebih rendah astral elementals roh,, formasi dan thoughtforms, dan fenomena lainnya. Ini merupakan semacam zona psikis meresapi dan sekitarnya Bumi. Jika kita melihat suatu tempat tertentu sebuah "suasana" tertentu misalnya, kita attuning dengan energi astral dari tempat itu. Media Spiritualist cenderung membiasakan ke pesawat ini, dan apa yang disebut "roh" mereka menghubungi sebenarnya merupakan psikis "cangkang" orang meninggal, apa yang disebut Blavatsky kama-rupa ("keinginan-bentuk"). Astral rendah adalah yang paling dapat diakses dari dunia Yetziratic, karena paling dekat (yaitu yang paling serupa dalam "kepadatan") untuk Semesta Fisik

Yang dramatis cara yang paling untuk mengalami pesawat ini adalah benar-benar tubuh mentransfer's lapangan satu-of-kesadaran dari fisik untuk Psikis, untuk meninggalkan tubuh fisik satu di belakang dan perjalanan "keluar dari tubuh" dalam Psikis Universe itu sendiri. Dalam terminologi ini populer disebut sebagai "proyeksi astral" atau "perjalanan astral." Beberapa individu memiliki bakat untuk itu lebih besar daripada yang lain. Dalam hal apapun, sebagian besar pengalaman ini relevan dengan Astral Bawah, hanya pelancong astral terampil naik ke pesawat yang lebih tinggi.

 Metode lain mengalami Astral yang lebih rendah adalah, sambil tetap dalam kendaraan fisik, untuk memperpanjang sensorium seseorang ke dalam dunia psikis. Salah satu bentuk ini disebut "Clairvoyance" ("melihat aura", dll). Kebanyakan hanya berfungsi pada eterik dan Lower Astral pesawat. Hal ini karena lebih tinggi Anda pergi pada skala sedang, yang halus semakin realitas (yang "getaran" untuk menggunakan awalnya Gurdjieffian New Age panjang) dan maka kesulitan yang lebih besar dalam mengamati mereka.

The Psikis Rendah atau Epithymic Pesawat sesuai dalam Neoplatonisme dan Kabbalah ke "jiwa hewani" apa yang disebut, semakin rendah atau insting diri sendiri; "diri rendah".
"Semakin rendah vital sebagai dibedakan dari yang lebih tinggi berkaitan hanya dengan keserakahan kecil, keinginan kecil, nafsu kecil, dll, yang membuat hal sehari-hari hidup orang sensasional biasa, sedangkan yang tepat penting-fisik adalah gugup sedang memberikan refleks penting untuk kontak dari hal-hal dengan kesadaran fisik. "
[Surat pada Yoga, vol. 1, p.327] 
Psikis yang lebih rendah atau Kecil Astral jauh kurang beragam dibandingkan yang lebih tinggi (untuk saat ini semakin jauh ke bawah kita pergi, maka keanekaragaman kurang). Namun ini masih merupakan realitas sangat beragam, relatif terhadap Fisik. Ini mencakup "dunia roh" dari perdukunan, dan "pesawat astral" dari okultisme populer, dan secara langsung dialami oleh individu yang "keluar dari tubuh mereka" dan perjalanan di seluruh dunia-roh. Pesawat ini sesuai dengan Manipura atau pusar dan solar plexus chakra (ada dua chakra berbeda di sini - menyebut mereka "Manipura A" dan "Manipura B" - meskipun Tantra India tradisi hanya mengakui satu). Semua fenomena dibayangkan oleh pikiran manusia memiliki eksistensi mereka di sini, seperti dugaan-bentuk [Besant dan Leadbeater, Pemikiran bentuk].

The Astral Plane Rendah atau Epithymatic juga merupakan wilayah keinginan lebih rendah dan "bumi-terikat" roh; entitas manusia yang telah meninggal namun masih tidak dapat membebaskan diri dari keterikatan materi mereka sebelumnya. Dalam Teosofi dan Okultisme ini biasanya disebut "Lower Astral pesawat".



Terang Astral

Blavatsky menggambarkan Cahaya Astral sebagai wilayah ilusi [dikutip dalam Farthing , p.92].
"Kami Astral Light adalah ... Lingga Sharira [tubuh halus] dari bumi kita, hanya bukannya prototipe primordialnya ... itu adalah sebaliknya Manusia dan tubuh hewan tumbuh dan berkembang pada model mereka Doubles antetypal, sedangkan. Cahaya Astral lahir dari pancaran dr tanah, tumbuh dan berkembang setelah orang tua prototypal, dan dalam segala gelombang berbahaya dari pesawat atas dan dari bidang padat rendah, bumi, ... tercermin terbalik. Karena itu kebingungan yang warna dan suara dalam kewaskitaan dan clairaudience dari sensitif yang mempercayai catatan tersebut, baik (dia) ... sebuah hatha yogi atau media ... "
[SD vol. III, p.500; dikutip dalam Geoffrey Farthing, Menjelajahi Great Beyond , p.90] 
Dan di tempat lain
"Cahaya Astral adalah yang mencerminkan tiga pesawat kesadaran yang lebih tinggi, dan berada di atas pesawat yang lebih rendah, atau terestrial, karena itu tidak melampaui pesawat keempat [Kama-Manas] di mana, orang dapat mengatakan, Akasha dimulai .. .. "

[Dikutip Ibid , p.91]
Penelitian ini pesawat seseorang akan membutuhkan seluruh buku itu sendiri, jadi mungkin lebih baik kita membiarkannya tidak sekarang, dengan kutipan di atas sebagai gambaran dasar. Tapi jelas itu dalam referensi seperti ini yang kita lihat asal-usul ide gaib-teosofi luas modern dari "Astral Plane" sebagai "bidang ilusi". Sangat menarik meskipun untuk menemukan referensi singkat untuk apa yang tampaknya menjadi fenomena yang sama di Tibet Bardo Thodel ("Tibet Book of the Dead") dimana instruksi berikut ini diberikan kepada jiwa atau kesadaran dceased baru berangkat dari tubuhnya :
"Wahai putra keluarga bangsawan, setelah tak sadarkan diri selama empat setengah hari Anda akan bergerak, dan kebangkitan dari pingsan Anda akan bertanya-tanya apa yang telah terjadi padamu, sehingga mengenalinya sebagai negara Bardo [antara]. Pada saat ini samsara dibalik, dan semua yang anda lihat muncul sebagai lampu dan gambar. "
transl. [ Kitab Tibet Orang Mati - Pembebasan Besar melalui sidang di Bardo Penjabaran,. oleh Francesca Fremantle dan Chogyam Trungpa, hal.41 (1975, Shambhala)]
Sifat ilusi, self-menciptakan visi ini ditekankan di tempat lain dalam teks dengan kata-kata:
"... Titik penting untuk mengenali dengan pasti adalah bahwa apa pun yang muncul, namun menakutkan, adalah proyeksi Anda sendiri"
[ Ibid , p.40]
Penekanan pada sifat subjektif yang dihasilkan dari fenomena astral (atau "Bardo") dunia terus-menerus diungkapkan oleh clairvoyants lainnya, seperti Theosophist Leadbeater .

Realitas Astral / Orectic Bruto

Dengan Bruto Astral Realitas yang dimaksudkan di sini bahwa aspek dari Astral / Orectic yang terdekat dengan Bruto Fisik (Material atau Mundane Fisik) realitas.  Hal ini juga dapat disebut Astral Plane Bruto atau Lower Astral Plane . Sri Aurobindo (dalam Surat pada Yoga ) menggunakan "istilah" fisik penting dalam psikologi integral konteks, sedangkan Ibu berbicara tentang "Bahan Vital"; ini tampaknya menjadi agak lebih padat dan inconscient tingkat, antarmuka antara Astral Bawah dan Fisik, dan bertanggung jawab untuk hal-hal seperti penyakit, delirium, dll . Ibu Agenda vol.4, 6 Juli 1963 ) - Blavatsky juga mengacu pada subplanes astral rendah dalam konteks ini (ref), meskipun ia juga mengacu pada "Pembukaan Vital Bahan ke Cahaya" dan "antusiasme Joyous dalam materi yang paling penting "

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Pesawat Astral"

Posting Komentar