A.P.

“Astral Projection” atau biasa disingkat dengan AP mengandung pengertian melontarkan jiwa anda keluar dari tubuh fisik. Memproyeksikan alam bawah sadar anda menuju kesadaran yang lebih tinggi. Mengeluarkan tubuh halus anda yang selama ini terpendam didalam tubuh fisik. 


Nusantara kita lebih mengenal istilah “Astral Projection” dengan nama “Raga Sukma” yang berasal dari bahasa jawa “Rogo Sukmo” atau biasa disingkat RS yang artinya seseorang melakukan kegiatan dalam wujud sukma atau jiwa. Diluar negeri praktik ini bisa juga disebut sebagai praktik “Out of Body Experience” atau biasa disingkat dengan OOBE.


Antara AP dengan OOBE memiliki arti dan maksud yang sama, hanya saja memiliki perbedaan cara pandang dan pengikut saja. Ada beberapa praktisi lebih senang menggunakan istilah AP dan ada beberapa praktisi lebih menyukai OOBE sebagai istilah proses keluar tubuh halus mereka dari tubuh fisik. Para “Sufi” atau kalangan yang secara spiritual sangat dekat dengan Tuhan lebih senang menggunakan istilah AP karena kata “Astral” bisa diartikan sebagai dimensi yang lebih tinggi dan kelima panca indra tidak bisa merasakannya. Panca indra keenam atau “Sixth Sense”lah yang bisa melihat alam astral ini.

Lebih lanjut, beberapa praktisi atau kalangan tidak suka menggunakan kata “Astral” karena menurut mereka kata “Astral” identik dengan “Occult” atau “Gaib” bahkan “Klenik” sehingga mereka menghindarkan kata “Astral” dan lebih senang dengan istilah OOBE karena dimata mereka frase OOBE lebih tepat digunakan. OOBE dimata mereka dapat menampung sensasi kenyataan rasa keluar tubuh. Sebagai tambahan, antara AP, OOBE dan RS memiliki kesamaan dan saya rasa tidak perlu diperdebatkan. Lebih lanjut, untuk mempermudah pemahaman dan cara pandang kalian maka saya memutuskan menggunakan istilah “Astral Projection” atau disingkat dengan AP

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "A.P."

Posting Komentar